Kandungan Kolesterol Dalam Telur Dari Supplier Telur Murah

Januari 15, 2018

Supplier Telur Murah sudah mulai menjamur di hampir semua pelosok negeri ini. Konsumsi telur yang meningkat menjadi salah satu pemicu. Pengolahan yang cukup mudah dan rasa yang disukai anak-anak menjadikan alasan ibu-ibu rumah tangga menjadikan telur sebagai salah satu menu wajib sehari-hari. Tak hanya dalam rumah tangga, di semua warung makan baik besar maupun kecil pasti menyajikan telur sebagaai menu pilihan. Tak pelak hal ini menjadi salah satu peluang bisnis terbaik bagi para peternak, dan mulai bermunculan agen telur murah yang bersaing mmendapatkan hati para konsumen. Tapi pernahkah terfikirkan sampai batas apa telur aman untuk dikonsumsi?

Kandungan Kolesterol Dalam Telur Dari Supplier Telur Murah
Harga telur yang cukup murah menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan daging ayam maupun sapi. Selain memiliki protein yang baik untuk tubuh, dapat diolah dalam berbagai masakan sehari-hari juga menjadi alasan pemilihan telur dalam menu sehari-hari. Akan tetapi selain kandungan protein, telur juga memiliki kadar kolesterol sebanyak 189mg dalam tiap butirnya.Semua kandungan tersebut terdapat pada bagian kuning telurnya. Kuning telur merupakan bagian telur yang sering menjadi favorit semua orang terutama orang dewasa.
Jadi, sampai sebatas apa telur boleh dikonsumsi? Dengan banyaknya supplier telur murah tentu akan menjadi godaan untuk memasukkan telur dalam menu sehari-hari. Alasan karena sehat, mengandung beragam nutrisi, telur juga sangat fleksibel diolah menjadi berbagai hidangan. Tubuh memiliki Batasan kebtuhan nutrisi yang dianjurkan untuk diperoleh dari mengkonsumsi beragam makanan sesuai takaran. Berikut ini merupakan anjuran batas aman kadar kolesterol per hari untuk tubuh.
-          Untuk anda yang sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit berat, kadar kolesterol yang dianjurkan tidak lebih dari 300mg atau kurang lebih 1,5 telur.
-          Untuk yang memiliki riwayat penyakit seperti jantung, diabetes dan kolesterol tinggi anjuran hanya 200mg atau hanya 1 telur.
Menurut beberapa penelitian, konsumsi telur 2 hingga 3 butir dalam sehari masih aman karena tidak akan langsung menaikkan kadar kolesterol. Akan tetapi ini hanya berlaku untuk anda yang sehat atau tidak memiliki riwayat penyakit berat. Termasuk penyakit kolesterol atau gangguan jantung serta diabetes. Tapi lebih amannya bicarakan Batasan aman konsumsi telur dengan ahli gizi yang mengetahui persis berapa Batasan konsumsi telur yang dapat ditampung oleh tubuh.
Tips Mengkonsumsi Telur
Pola makan dan pola hidup yang sehat memang selalu dianjurkan untuk dilakukan. dengan begitu, tubuh akan selalu sehat dan tidak terjangkit berbagai penyakit. Telur Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat disisipkan dalam menu makan yang sehat. Jika dikonsumsi secara pas dan tak berlebihan, sebenarnya telur sangat menyehatkan tubuh. Kandungan nutrisi di dalamnya sangat beragam dan bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa tips mengonsumsi telur.
-          Menyisihkan bagian kuning telur lebih baik
Memang belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi telur ayam berlebihan akan membahayakan. Akan tetapi jika telur merupakaan salah satu menu favorit, munkin bisa mulai dipertimbangkan untuk memisahkan bagian kuning telurnya. Memang kuning telur tidak langsung memberikan daampak bagi kesehatan, akan tetapi perlu diperhatikan makan pendamping lain yang dikonsumsi bersama dengan telur. Ada beberapa distributor telur ayam murah yang menyediakan hanya bagian putih telurnya saja. Mungkin akan menjadi solusi terbaik bagi yang masih dalam ketakutan untuk mengkonsumsi telur.
-          Memperhatikan pengolahan telur
Terkadang tidak disadari pengolahan terhadap telur yang akan dikonsumsi. Setelah mendapatkan telur dari supplier telur maka telur akan disimpan. Untuk mempermudah dan mempercepat proses pengolahaan biasanya telur akan di olah menjadi telur mata sapi atau telur dadar. Ada juga yang merebus terlebih dahulu telur untuk kemudian diolah menjadi beraneka menu. Saat mengolah dengan digoreng, perhatikan minyak/margarin yang akan digunakan. Margarin atau minyak hasil penyulingan yang tidak baik memiliki kandungan lemak jenuh yang cukup tinggi. Jika dikonsumsi terlalu sering akan mengakibatkan kadar kolesterol dalam tubuh melonjak dengan cepat.
Jangan selalu menyalahkan telur ketika kadar kolesterol melonjak, tapi perhatikan proses pengolahannya. Saat merebus telur sebelum diolah, perhtikan kebersihan cangkan telur sebelum direbus. Telur yang diperoleh dari distributor telur dengan harga 1 peti teluryang sangat terjangkau kondisinya pasti masih kotor. Masih terdapat kotoran yang menempel pada cangkang telur yang akan di olah maka lebih baik bersihkan terleebih dahulu telur yang akan direbus agar tidaak terkontaminasi dengan kotoran yaang masih menempel.
Bagaimana untuk anak-anak yang banyak membutuhkan gizi?
Memang benar dalam telur terkandung kadar kolesterol sebaanyak 186mg, akan tetapi perlu diingat bahwa telur yang didapatkan dari supplier telur murah tidaak hanya mengandung kolesterol saja. Dalam sebuah telur terdapat 13 mineral, seperti kalsium,  zat besi, magnesium, kalium, selenium serta natrium. Kuning telur ada 7 vitamin, seperti vitamin B12, B,  folat, B6, D, A, E, serta K. Dalam sebutir telur juga tidak hanya terdapat kolesterol jahat, akan tetapi ada penyeimbangnya yaitu kolesterol HDL. Jadi tidak perlu khawatir konsumsi telur bagi anak-anak.
Untuk anak-anak cukup perhatikan pola serta porsi makannya secara menyeluruh tiap hari. Anak usia dua sampai dengan tiga tahun akan membutuhkan sekitar 1000 sampai 1400 kalori tiap hari. Batasan asupan kalori anak diperlukan untuk menjaga agar anaak tidak mengalami obesitas. Untuk anak, pengolahan telur terbaik adalah dengan cara direbus. Saat akan merebus perhatikan kondisi cangkang telur, karena telur yang diperoleh dari agen atau supplier telur kondisinya masih kotor.
Demikianlah beberapa ulasan mengenai Batasan aman dan tips untuk mengkonsumsi telur supaya tubuh tetap sehat. Telur berkualitas yang berasal dari supplier telur murah adalah pilihan bahan lauk yang tepat karena mengandung banyak nutrisi.

You Might Also Like

0 komentar

Tentang Kami

Distributor TELUR SURABAYA

Kami adalah Supplier Telur Ayam di Surabaya dengan skala besar, Siap memberikan harga terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

DMCA.com Protection Status

Formulir Kontak