7 Tips Ampuh Memilih Distributor Telur di Surabaya yang Berkualitas

Januari 15, 2018

Distributor telur di Surabaya semakin bertambah setiap tahunnya. Telur merupakan kebutuhan pangan primer atau pokok bagi seluruh kalangan masyarakat. Kandungan nutrisinya yang sangat banyak dan harganya yang terjangkau membuat kebanyakan masyarakat menjatuhkan pilihan lauk bagi keluarganya pada telur. Alasan tersebutlah yang membuat bisnis jual telur tergolong dalam salah satu bisnis yang dapat berkembang dengan pesat dan mudah dalam jangka waktu lama. Konsumen telur khususnya telur ayam negeri bukan hanya dari rumah tangga yang diolah menjadi berbagai masakan pendamping nasi dan sayur. Saat ini telur juga merupakan salah satu bahan baku pembuatan berbagai jenis snack, camilan hingga kue dan roti. Tingginya tingkat permintaan telur dari masyarakat tersebutlah yang membuat bisnis penjualan telur merupakan ide yang bagus dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

7 Tips Ampuh Memilih Distributor Telur di Surabaya yang Berkualitas
Menjalankan bisnis jual telur dalam partai besar maupun kecil tidak hanya berurusan dengan modal. Selain modal usaha, terdapat beberapa aspek yang sangat penting yang perlu dipersiapkan secara matang. Salah satunya adalah jalinan kerjasama dengan  agen telur bebek Surabaya yang professional, berpengalaman dan berkualitas. Saat ini tidak sedikit agen yang bertindak curang dengan memotong timbangan, menyediakan telur dengan kualitas buruk dan masih banyak lagi. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bisnis jual telur dapat berjalan lancar serta berkembang, ikuti beberapa tips dalam memilih distributor atau agen berikut ini.
  1. Merupakan agen besar
Tips yang pertama dan sangat penting untuk diperhatikan dalam memilih agen telur adalah memastikan bahwa distributor atau agen tersebut merupakan agen besar dan sudah berpengalaman. Agen yang sudah besar dan berpengalaman tentu saja mencerminkan kinerjanya yang professional. Agen besar tentu memiliki perputaran telur yang bagus. Dengan demikian, telur yang diberikan tentu saja merupakan telur segar dan selalu baru.
Agen telur besar juga pasti mematok harga yang jauh lebih murah dibandingkan agen-agen kecil. Akan lebih baik jika Anda dapat bekerjasama dengan peternaknya secara langsung. Telur yang diperoleh akan jauh lebih fresh dan harganya juga akan lebih terjangkau lagi.
  1. Menyediakan layanan pesan antar
Selanjutnya, pilihlah agen telur kota Surabaya, Jawa Timur yang meyediakan layanan pesan antar. Kini sudah jamannya teknologi modern. Dengan layanan pesan antar, maka Anda akan lebih berhemat waktu, tinggal telepon saja maka telur akan diantarkan hingga toko dan proses pembayaran dilakukan saat telur sampai di tangan. Palagi telur merupakan bahan makanan yang riskan rusak atau pecah. Dengan layanan ini, resiko kerusakan telur juga dapat lebih ditekan.
  1. Menyediakan telur dengan ukuran sedang
Distributor telur di Surabaya yang baik adalah yang mampu menyediakan telur dengan ukuran sedang sebagai prioritasnya. Maksudnya, telur yang didistribusikan hingga toko atau gerai Anda memiliki ukuran yang tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Mungkin ada yang berukuran besar atau kecil namun hanya beberapa butir saja dan tidak semuanya. Hal ini akan sangat berpengaruh pada kepuasan konsumen atau pelanggan Anda. Konsumen pada umumnya lebih senang dengan telur yang memiliki ukuran sedang atau pas. Apalagi jika digunakan untuk produksi makanan, telur berukuran sedanglah yang menjadi prioritas. Hal tersebut akan berpengaruh langsung pada modal dan keuntungan yang diperoleh.
  1. Memiliki kurir berkualitas
Tips yang selanjutnya adalah memilih agen yang memiliki kurir berkualitas. Seperti yang disampaikan sebelumnya, telur merupakan bahan makanan yang sangat riskan dan mudah rusak. Walaupun keras, namun cangkang telur dapat retak atau bahkan pecah karena benturan atau gesekan keras. Kurir agen yang berkualitas dan berpengalaman pasti sudah memiliki Teknik tersendiri dalam membawa dan mengantarkan telur sampai ke toko Anda. Dengan Teknik tersebut, pastilah telur sampai dengan aman dan tidak mengalami kerusakan.
  1. Mudah dihubungi
Distributor telur di Jawa Timur yang berkualitas juga harus memiliki kontak yang dapat dengan mudah dihubungi. Akan menjadi kendala yang sangat berpengaruh apabila bekerjasama dengan agen yang sulit untuk dihubungi. Misalnya saja saat banyak pesanan dan membutuhkan telur dalam jumlah yang banyak namun untuk memesannya agen justru malah tak bisa dihubungi. Pasti akan menimbulkan kerugian besar terhadap bisnis Anda. Untuk itu, jadikan kontak agen menjadi salah satu aspek penting dan wajib dalam pemilihan agen telur. Supaya bisnis jual telur dapat berjalan dengan lebih lancar, sediakan cadangan agen. Cadangan agen dapat dihubungi ketika agen utama tidak dapat memberikan telur sesuai permintaan Anda.
  1. Timbangan pas
Tips dalam memilih distributor telur di Surabaya yang selanjutnya adalah memastikan bahwa timbangan distributor tersebut pas. Timbangan yang pas sangat penting untuk bisnis jual telur yang sukses. Perbedaan timbangan memang wajar terjadi namun dalam batas normal. Perbedaan timbangan telur secara keseluruhan tidak boleh lebih dari 0,5 kg. Perbedaan tersebut sangat wajar terjadi apalagi penimbangan telur dilakukan dalam skala kecil seperti 2 kg. Perbedaa dapat terjadi karena agen pasti menggunakan skala timbangan yang besar sekaligus.
  1. Memberikan telur berkualitas
Tips terakhir dalam bekerjasama dengan agen telur adalah memilih agen yang memberikan produk telur yang berkualitas. Berkualitas disini dalam arti telur yang diberian selalu segar dan baru. Sekali saja konsumen menemukan telur berkualitas buruk seperti berbau atau bahkan busuk, maka mereka akan kecewa. Kekecewaan konsumen akan membuat mereka berpindah ke toko lain bahkan menginformasikannya kepada konsumen lainnya.
Ternyata bekerjasama dengan distributor telur di Surabaya juga tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa tips di atas sangat direkomendasikan untuk dilakukan supaya memperoleh agen atau distributor telur yang professional dan memiliki kinerja yang baik. Dengan demikian, bisnis penjualan telur yang tidak mengecewakan konsumen dapat dengan mudah dilaksanakan dan cepat berkembang.

You Might Also Like

0 komentar

Tentang Kami

Distributor TELUR SURABAYA

Kami adalah Supplier Telur Ayam di Surabaya dengan skala besar, Siap memberikan harga terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

DMCA.com Protection Status

Formulir Kontak