Berbagai Olahan Telur Ayam Negeri yang Mudah dan Lezat

Januari 04, 2018

Olahan telur ayam negeri sangatlah beragam tidak hanya didadar atau direbus saja. Selain diolah menjadi makanan utama, telur juga dapat diolah menjadi kue atau hidangan camilan lainnya yang sehat dan lezat. Bahan-bahan yang digunakan untuk mengombinasi berbagai olahan telur juga mudah diperoleh dan sangat kaya nutrisi sehingga sangat recommended untuk dicoba.

Beragam olahan telur ayam negeri nikmat
Bagi Anda yang masih punya banyak telur di lemari pendingin, cobalah beberapa masakan dari telur ayam berikut untuk keluarga tecinta:
1.      Buritto Telur
Olahan telur yang satu ini sangat pas untuk disantap saat sarapan. Pada olahan buritto telur ini tak hanya mengandung nutrisi dari telur saja namun juga nutrisi dari kombinasi bahan lainnya. Cara membuat sajian ini pun sangat mudah yakni tinggal mencampurkan beberapa butir telur sesuai kebutuhan dengan sosis serta daging ham yang dipotong-potong kemudian dibalut dengan kulit torlita yang sudah banyak tersedia di berbagai pusat perbelanjaan. Apabila masih kurang sempurna rasanya, Anda juga dapat menambahkan beberapa sayuran seperti wortel atau jagung manis untuk melengkapi cita rasa dan nutrisi dalam satu lahapan.
2.      Bacon dan Egg Pie
Sajian kedua yang sangat inovatif dengan bahan dasar telur adalah Bacon dan Egg Pie. Sajian ini merupakan menu yang sangat difavoritkan di New Sealand. Isi dari sajian ini adalah telur yang dikombinasikan dengan bacon kemudian dipanggang hingga garing dan renyah. Untuk penyajiannya, Bacon dan Egg Pie biasanya dapat divariasikan atau dicocol dengan berbagai macam saus yang siap menggoyang lidah penikmatnya. 
3.      Croque Madame
Untuk selanjutnya, resep olahan telur ayam negeri ala Perancis bernama Croque Madame wajib sekali dicoba karena pembuatannya yang simple dan rasanya yang lezat. Sajian ini merupakan menu sarapan yangs anat populer di Perancis yang patut untuk dicoba. Hidangan ini menyajikan setangkup sandwich yang di dalamnya terdapat smoked beef serta berbagai macm keju yang meleleh dengan soft poached egg berada di atasnya. Tampilan sangat menarik dengan kombinasi rasa lezat siap membuat para penikmatnya enggan beranjak dari kursi sarapannya.
4.      Egg Tart
Bagi yang ingin membuat snack atau camilan dengan bahan baku telur ayam negeri, Egg tart adalah jawaban paling tepat. Egg tart merupakan camilan khas dari Hongkong yang sangat populer di Indonesia. Di Indonesia, snack ini dikenal dengan nama Pie Susu yang kelezatannya berhasil masuk daftar 50 makanan paling lezat versi CNN beberapa tahun silam.
5.      Egg Benedict
Jika olahan telur yang bernama Egg Benedict ini merupakan menu sarapan yang sangat difavoritkan oleh masyarakat Amerika. Cara membuat olahan telur ayam yang tampilannya sangat menggugah selera ini ternyata cukup mudah. Beberapa kombinasi pada menu Egg Benedict antara lain hollandaise sauce, fresh eggs, toasted muffin dan bacon yang tentunya siap menutrisi tubuh supaya lebih sehat. Kini EggBenedict menjadi salah satu menu terfavorit di kalangan Jakarta sebagai menu sarapan atau brunch. Bahkan kini banyak permintaan untuk mengganti bacon dengan smoked salmon yang kandungan omega 3 nya sangat tinggi.
6.      Scotch Egg
Sajian yang tak kalah recommended dari sajian berbahan dasar telur ayam lainnya adalah Scotch Egg. Sajian ini merupakan menu sarapan yang banyak digemari di Inggris. Sajian telur rebus setengah matang yang ditempatkan di antara adonan yang terbuat dari daging berlumur breadcrumbs lalu digoreng ini dijamin membuat mulut enggan berhenti menyantapnya.
Demikianlah beberapa ulasan mengenai olahan telur ayam negeri yang sangat mudah dan inovatif serta memiliki cita rasa yang membuat lidah bergoyang. Selamat mencoba hidangan-hidangan di atas!

You Might Also Like

0 komentar

Tentang Kami

Distributor TELUR SURABAYA

Kami adalah Supplier Telur Ayam di Surabaya dengan skala besar, Siap memberikan harga terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

DMCA.com Protection Status

Formulir Kontak